PT. Ganesha Environmental & Energy Services (PT.GEES)

(BPUDL Institut Teknologi Bandung)

EES

Kegiatan Pelatihan

Pelatihan Lingkungan, Untuk Semua Kalangan

Pusat Kebijakan Keenergian – Institut Teknologi Banung bersama EcoEdu.ID, sebagai lembaga studi lingkungan. Menyediakan pelatihan lingkungan, yang ditujukan kepada semua kalangan. Baik, dari yang memiliki latar belakang di bidang lingkungan ataupun umum yang ingin mempelajari bidang lingkungan.

Mengapa Perlu Mengikuti Pelatihan Lingkungan, di EcoEdu.ID?

Menurut Indonesian Environmental Scientist Association (IESA) salah satu dari empat isu lingkungan yang dihadapi Indonesia yaitu terjadinya kebakaran hutan dan lahan, banjir, longsor, dan perubahan iklim. Tahun 2020, kebakaran hutan dan lahan di Indonesia mencapai 300.000 hektar. Lalu sampai bulan Maret 2021, BNPB mencatat 763 bencana alam terjadi di Indonesia, dengan 377 diantaranya banjir dan 144-nya tanah longsor. Tentu itu bukan kondisi yang ideal untuk masyarakat di Indonesia, sehingga penanganan dan mitigasi yang tepat sungguh diperlukan

Mengapa Harus EcoEdu.ID

Melihat fenomena lingkungan tersebut EcoEdu.id memiliki misi untuk mempersiapkan praktisi lingkungan untuk mencegah dan menghadapi bencana alam tersebut. EcoEdu.id memiliki pelatihan yang bersifat praktis maupun menyusun dokumen, dari pelatihan tentang udara hingga air sungai. 

Mengikuti pelatihan di EcoEdu.id juga akan mendapatkan berbagai keuntungan, berikut beberapa diantaranya:

1. Sertifikat Resmi

Pelatihan yang diadakan oleh EcoEdu.ID menyediakan sertifikat untuk sertifikasi keahlian dari pelatihan yang diikuti. Sertifikat tersebut dapat menjadi bukti Sahabat Lingkungan telah mengikuti pelatihan dan dianggap memiliki kompetensi pada bidang tersebut. Sertifikat yang diberikan dapat bersifat fisik ataupun digital.

2. Kelas Daring Via Zoom

Karena kondisi yang kurang mendukung, setiap pelatihan yang diadakan oleh EcoEdu.ID akan dilakukan melalui Zoom selama lima hari.

3. Materi dan Kuis dari e-learning

Setiap peserta akan mendapatkan akses eksklusif ke situs e-learning EcoEdu.ID. Di dalamnya terdapat materi dan kuis yang bisa diambil oleh peserta untuk menambah pengetahuan tentang pelatihan yang diikuti.

4. Rekaman Pelatihan

Setiap pelatihan yang diadakan akan direkam untuk para peserta. Nantinya peserta dapat mengakses video tersebut dan mempelajari kembali isi materinya. Peserta dapat mengakses video tersebut tanpa batas waktu.

5. Pengajar dan Instruktur Ahli

Setiap pelatihan di EcoEdu.ID akan dipaparkan oleh pengajar dan instruktur yang ahli di bidangnya. Para pengajar adalah dosen-dosen dan praktisi lingkungan yang sudah memiliki pengalaman banyak menangani bidang yang diajarnya. 

6. Layanan Profesional

Tim EcoEdu.ID siap memberikan layanan terbaik untuk Sahabat Lingkungan semua. Kami siap mengakomodasi kebutuhan peserta dari sebelum pelatihan, saat pelatihan, maupun setelah pelatihan. 

7. WhatsApp Grup

Melalui grup WhatsApp memberikan peserta kesempatan untuk berdiskusi, berinteraksi, dan memperluas jejaring profesionalnya dengan peserta lainnya. Selain itu, peserta juga dapat berinteraksi dengan Tim EcoEdu.ID apabila terdapat pertanyaan atau ada sesuatu yang ingin didiskusikan.

Tim Pengajar dan Instruktur

Pelatihan yang diadakan oleh Pusat Kebijakan Keenergian – Institut Teknologi Bandung (PKE – ITB), bersama EcoEdu.ID akan diberikan materi – materi oleh para pengajar, atau instruktur yang merupakan ahli di bidang nya. Selain itu, para pengajar atau instruktur yang ada dalam pelatihan merupakan dosen – dosen terbaik dari beberapa kampus, terutama dosen dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Berikut, merupakan pengajar – pengajar dari tim PKE – ITB bersama EcoEdu.ID

Jadwal Pelatihan

Pelatihan yang diadakan, sudah memiliki jadwal nya tersendiri dan tersusun secara rapih. Berikut, merupakan jadwal pelatihan yang disediakan oleh PKE – ITB bersama EcoEdu.ID


Selengkapnya

Jadilah Bagian Penting dari Perubahan Lingkungan di Indonesia!

Jadi tunggu apa lagi, mari ikuti pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh EcoEdu.id! Ayo bersama dengan 1.260 alumni EcoEdu.id menjadi bagian penting dari semakin membaiknya kondisi lingkungan di Indonesia. 


Facebook


Twitter


Linkedin